Simalungun, hetanews.com - Sejumlah karyawan BPRS Amanah, menyalurkan bantuan sosial untuk warga  yang terdampak banjir, di kawasan Sinaksak, Kabupaten simalungun dan Desa Air Hitam, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), berupa paket sembako dan pipa penyedot air.

Penyerahan bantuan untuk kawasan Sinaksak, dilakukan pada Sabtu (5/12/2020) lalu, yaitu berupa 8 buah pipa 6 inci yang bisa dimanfaatkan warga untuk menyedot air banjir  agar bisa dialirkan sungai terdekat.

Pihak BPRS menilai masyarakat di kawasan Sinaksak ini, sangat membutuhkan alat-alat untuk menguras air agar mereka bisa beraktifitas kembali dengan normal.

Tidak hanya di Simalungun, BPRS Amanah Bangsa juga menyalurkan bantuan di kawasan Desa Air Hitam Kualuh Ledong, berupa paket sembako, pada Jumat (11/12/2020), lalu.

Kondisi masyarakat di daerah tersebut cukup memprihatinkan karena akses lokasi yang sangat sulit.

Untuk menuju lokasi, harus melewati jalan sejauh 40 Km dari jalan yang beraspal dan di 3 Km pertama, jalan sudah terendam banjir, kisaran setinggi pinggang dewasa.

Selain itu, akses menuju lokasipun tidak bisa dilalui kendaraan roda empat dan harus menggunakan roda dua, itupun harus dinaikkan rakit ataupun jetor.

Kondisi masyarakat di Desa Air Hitam ini, cukup terisolir.

Ditambah lagi, menurut wara setempat, sampai bantuan ini diberikan, belum ada bantuan sama sekali dari pemerintah,  walaupun banjir sudah menggenang hampir sebulan lamanya.

Banjir ini, baru kali ini terjadi, di kawasan tersebut, sejak 34 tahun lamanya.

Syawal SE.I, selaku Direktur Utama BPRS Amanah Bangsa berharap, bantuan sosial berupa paket sembako yang diberikan, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

Bantuan ini bisa menjadi obat hati dan pelipur lara bagi masyarakat yang terdampak banjir, seiring masa pandemi Covid – 19 ini, katanya.