Siantar, hetanews.com - Dinas Pendidikan Siantar dan Cabang Dinas Pendidikan Siantar melakukan pertemuan dengan Gugus Tugas Covid-19, Komisi II DPRD Kota Siantar, Dinas Kesehatan Siantar, Polres Siantar dan Satpol PP Siantar membahas sekolah tatap muka yang akan direncanakan pada Januari 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Ronald Saragih, meminta bila akan dilaksanakan sekolah di Januari, siswa disuruh untuk membawa surat sehat dari dokter bukan dari bidan.

"Mohon kepada sekolah bila siswa masuk ke sekolah januari wajib bawa surat sehat dari dokter, apabila dia mempunyai gejala dia tidak bisa masuk sekolah, karena bisa jadi klaster baru nantinya," Kata dr Ronald Saragih di Ruang Data Pemko Siantar Senin (14/11/2020).

Dr Ronald menambahkan, mengingat akan ada libur natal dan tahun baru ditakutkan siswa yang mau masuk sekolah ini liburan di luar kota dan terjangkit covid-19 dan kalau masuk ke sekolah tanpa ada surat dokter bisa jadi klaster baru.

Sekretaris Covid-19 Daniel Siregar meminta agar sekolah membentuk satgas covid-19 di sekolah dan relawan kesehatan.

"Tolong Dinas Pendidikan Siantar dan Cabang Dinas Pendidikan Siantar untuk membuat tahapan-tahapan kapan kita (tim gugus tugas) mencek kesiapan sekolah dalam melaksanakan tatap muka tahun depan," Kata Daniel.

Ditambahkannya, karena ada ratusan sekolah yang akan membuka sekolah, satgas covid-19 akan membentuk tim sebelum sekolah dimulai, nanti bisa ditarik kesimpulan apakah sekolah tersebut bisa membuka sekolah atau tidak.