Sergai, hetanews.com - Seorang pria di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, diduga nekat mengakhiri hidup setelah bercerai dengan istrinya. Dia ditemukan tergantung tak bernyawa di dalam kamar rumahnya, Senin (14/12) pagi.

Pria yang diduga bunuh diri bernama Hendrik Darmawan Saragih (60), warga Dusun 3, Desa Penggalangan, Sei Bamban, Serdang Bedagai. Jasadnya pertama kali ditemukan keluarga. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke aparat setempat.

Petugas dari Polsek Firdaus sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. "Yang bersangkutan diduga murni gantung diri karena tidak ada tanda-tanda penganiayaan dibunuhnya," kata Kanit Reskrim Polsek Firdaus, Ipda S Sihombing.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, Hendrik diduga stres sejak berpisah dengan istrinya, Boru Sirait. Mereka berpisah sejak tiga bulan lalu karena faktor ekonomi. "Dia diduga stres sehingga nekat gantung diri," ungkap Sombing.

Setelah dilakukan identifikasi dan pemeriksaan, jasad Hendrik langsung disemayamkan di rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan. Karena tidak ada hal yang mencurigakan, pihak keluarga enggan jasad korban diautopsi. Mereka membuat surat pernyataan bahwa pria itu meninggal dunia bunuh diri dan tidak akan menuntut di kemudian hari.

Sumber: merdeka.com