Siantar, hetanews.com – Dalam suasana pelantikan Pucuk Pimpinan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), periode 2020-2024 yang berlangsung hari ini, Minggu (13/12/2020), para jemaat HKBP juga lagi berduka atas meninggalnya Pdt. Mery Kristina Pakpahan, yang selama ini melayani di Gereja HKBP Ressort Cengkareng.

Kabar meninggalnya Pdt. Mery Kristina Pakpahan sangat mengejutkan para jemaat HKBP, khususnya jemaat HKBP Resort Cengkareng dan termasuk kerabatnya sesama Pendeta serta para senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Tanah Air.

Seperti pantauan wartawan, dindinding Facebook milik Pdt. Mery Kristina Pakpahan langsung padat dengan ucapan duka cita.

Screenshot Facebook.
Screenshot Facebook.

Informasi yang dihimpun wartawan, Pdt. Mery Kristina Pakpahan meninggal karena sakit dideritanya dan pada hari Senin (23/11/2020), lalu, mendiang masih didoakan yang akan menjalani operasi oleh para jemaat dan pengurus gereja tempat ia melayani. Namun soal penyakit apa yang dideritanya, wartawan belum dapatkan yang pastinya. Istri dari BG. Purba ini tutup usia mendekati 45 Tahun (kelahiran 17 Desember 1975).

Kabar yang diperoleh wartawan dari grup whatsapp (WA), jenazah Pdt. Mery Kristina Pakpahan akan dibawa ke Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, pada malam ini, pukul 23.00 WIB. Dan acara adat atau pemakamannya akan dilangsungkan di sana.