Medan, hetanews.com - Media sosial Facebook dihebohkan dengan kabar penembakan pos lalu lintas di Perbaungan, Serdangbedagai, Sabtu (12/12/2020). 

Setelah di konfirmasi, kabar tersebut merupakan informasi hoaks. 

Dari penelusuran iNews.id, kabar hoaks tersebut berawal dari postingan pemilik akun facebook  Andhika Aditya Hermawan. 

Dalam postingannya, dia menulis insiden penembakan di pos lantas Simpang Tiga, Perbaungan. 

"Selamat Siang. Diinformasikan telah terjadi penembakan oleh OTK yang diarahkan ke Pos Lantas simpang tiga Perbaungan. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada kejadian ini. Pelaku melarikan diri. Demikian Terimakasih," tulisnya di akun facebooknya.  Dalam postingan yang diunggah, dia menyertakan foto sejumlah warga melihat kondisi di pos lantas. 

Kabid Humas Polda Sumut Kombes pol Tatan Dirsan Atmaja saat dikonfirmasi membantah kejadian tersebut.  "Nggak ada (kabar tidak benar), Tidak ada tembakan," ujar Tatan, Sabtu (112/12/2020).

Dia mengatakan dari warga sekitar banyak beraktivitas di lokasi dan tidak mendengar suara tembakan. 

"Di situ banyak tukang becak nunggu penumpang. Mereka tidak ada dengar suara tembakan," kata Tatan.  Menurut tatan, jarak pos lantas dengan jalan raya hanya sekitar 2-3 meter. Menurutnya, tembakan yang menurut  warga hanya pecahan kerikil. 

"Kemungkinan, kerikil batu yang terlindas ban dan memantul ke atas mengenai kaca pos lantas. Namun tetap akan di selidiki," ucapnya.

sumber: iNews.id