Simalungun, hetanews.com - Dimas Alvin Sanjaya (19), mahasiswa Universitas Simalungun (USI), tewas di tempat, usai tabrakan, di Jalan Umum Km 17-18, jurusan arah Siantar – Medan, tepatnya di Nagori Dolok Merangir, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

Kejadiannya, pada Jumat (11/12/2020) siang tadi, sekitar pukul 12.15 WIB.

Dimas saat itu datang dari arah Siantar menuju arah Kota Medan yang hendak pulang ke rumahnya, di Jalan KH Dewantara, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Saat itu, Dimas mengendarai sepeda motor Honda Vario BK 5741 AGE. Ia berkendara dengan kecepatan tinggi dan setibanya di TKP, mendahului satu unit mobil yang jenis dan nomor polisinya tidak diketahui yang berada di depan searah dengan jurusannya, sehingga melaju kearah kanan jurusannya.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan, datang satu unit  Mobil Toyota Fortuner BK 666 RS yang dikemudikan, Asrul Robert Sembiring (52) yang berprofesi sebagai seorang polisi yang tinggal di Jalan Abadi Lingkungan VI, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Seketika, kedua kendaraan terlibat tabrakan. Vario yang dikendarai Dimas ringsek dan terlempar sekitar 5 meter. "Dimas yang mendapat luka berat, tidak bisa terselamatkan dan tewas di lokasi. Sedangkan Asrul, pengendara mobil, tidak mengalami luka,"kata Kanit Laka Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar.