Medan, hetanews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan belum menemukan adanya pelanggaran dan kecurangan dalam proses pencoblosan dan penghitungan suara di pemilihan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Rabu (9/12/2020).

Ketua Bawaslu Sumut Payung Harahap mengatakan, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Medan, berjalan tertib dan lancar. Selain itu, tidak ada kericuhan maupun protes saksi-saksi dari pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

"Pilkada berjalan aman, tertib, lancar dan tetap kondusif karena relawan maupun saksi dari kedua pasangan calon, sama - sama melakukan pengawasan secara ketat selama pesta demokrasi itu berjalan," ujar Payung Harahap, Kamis (10/12/2020).

Payung mengatakan, Bawaslu Kota Medan melalui panitia pengawas pemilu (Panwaslu) di tingkat kecamatan, masih melakukan pengawasan secara melekat dalam mengawasi pengiriman hasil penghitungan suara dari setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Kami juga meminta masyarakat untuk tetap tenang menunggu pengumuman resmi hasil pemilihan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari Komisi Pemilihan Umum (KPU,) Kota Medan. Kita semua saling meningkatkan pengawasan," sebutnya.

Baca juga: Akhyar-Salman Terima Hanya Peroleh 48 % Suara di Pilkada Medan

Sumber: beritasatu.com