Medan, Hetanews.com - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution dan Salman Alfarizi menerima kekalahan mereka di Pilkada Medan, setelah mengetahui mereka hanya mendapat 48 persen suara.

"Ini perjuangan yang luar biasa, sekali lagi kami (Akhyar-Salman) mengucapkan banyak terimakasih atas perjuangannya," ucap Akhyar didampingi Salman Alfarisi dan Tim Pemenangan, Kamis (10/12/2020).

Ia pun memohon maaf kepada seluruh warga Kota Medan, apabila selama masa kampanye ada perbuatan dan perkataan yang salah.

"Kami maju di Pilkada ini untuk mewakafkan diri kepada warga Kota Medan. Namun hasil yang kami peroleh 48 persen dan kami ucapkan terimakasih untuk semuanya (warga Kota Medan), terutama kawan-kawan media yang selama ini mensupport dan membantu memberitakan kegiatan kami tanpa pamrih, kami ucapkan banyak terimakasih," ungkapnya.

Salman Alfarisi menambahkan, suasana kebatinan mereka sama seperti suasana kebatinan masyarakat saat ini. Kehadiran Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan, kata dia, untuk menjaga iklim demokrasi di Kota Medan tetap terjaga.

Akhyar-Salman sebutnya, merasakan semangat perjuangan yang luar biasa selama perjalanan pilkada kemarin. Ia pun mengataman, bahwa semangat Akhyar-Salman adalah memberikan suasana demokrasi yang sehat, dan penuh dengan kegembiraan.

"Alhamdulillah kami bersyukur bahwa hasilnya 48 peraen, ini prestasi yang luar biasa ditengah suasana Pilkada Medan yang menjadi sorotan nasional bahkan internasional," terangnya.