Medan, Hetanews.com –  Angka Golput atau masyarakat yang tidak menggunakan hak suaranya, tercatat cukup tinggi di Pilkada Medan.

Seperti di TPS 22 Komplek Tasbih Medan, tempat Bobby Nasution, memberikan hak suaranya.  Angka Golput, di TPS tersebut terbilang cukup tinggi.

Berdasarkan perhitungan di TPS tersebut, terhitung ada 314 data pemilih. Dari 314 data pemilih tersebut, hanya 124 kertas suara yang terpakai, sedangkan sisanya tidak menggunakan hak suaranya

Dalam penghitungan suara pasangan Bobby Nasution – Aulia Rahman menang telak dari pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi. Hanya saja keunggulan Bobby hanya meraih 73 suara. Sedangkan pasangan Akhyar dan Salman memperoleh 49 suara

Hal yang sama juga terjadi, di TPS 01 Perumahan Taman Citra Lingkungan 1 Kelurahan Titipapan, tempat calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman memberikan hak suaranya.

Di TPS tersebut, tercatat 493 orang pemilih, terdiri dari laki-laki 229 orang dan perempuan 264 pemilih dengan jumlah 291 KK. Sementaran yang hadir ke TPS hanya 273 pemilih dan yang tidak memberikan hak suaranya, sekitar 220 suara.

Sedangkan hasil suara untuk pasangan Akhyar-Salman 145 suara dan pasangan Bobby-Aulia 120 suara. Untuk suara tidak sah 8 suara.

Pemenadangan berbeda terjadi di TPS TPS 022 d0 Jalan Intertip, Kelurahan Pulo Brayan Darat 2, Kecamatan Medan Timur, tempat Akhyar Nasution mencoblos.

Untuk TPS 22 terdapat 259 orang menggunakan hak suaranya. Dengan rincian 238 orang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap atau DPT.

Sementara sebanyak 21 orang merupakan warga Kelurahan Pulo Brayan Darat 2 yang tidak terdaftar di DPT.

Untuk perolehan suara paslon Akhyar-Salman unggul dari Bobby- Aulia Rachman. Akhyar-Salman memperoleh 238 suara.Bobby-Aulia hanya 20 suara dan ada 1 suara dinyatakan tidak sah