Medan, Hetanews.com - Jasad Iqbal Armansyah (11)  korban hanyut di sungai Tembung sejak tiga hari lalu, akhirnya ditemukan diperairan Pantai Labu Kabupaten Deliserdang, Senin (7/12/2020) .

Informasi yang didapat dari Tim SAR Medan, jasad warga Jalan Kapok Dusun XII Gang Mesjid 6 Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan Pantai Labu, selanjutnya dikordinasikan dengan Polairud dan disambungkan ke Tim SAR Gabungan.

"Tim yang pada saat itu masih melakukan pencarian korban langsung menuju lokasi penemuan dan berhasil mengevakuasi korban," ucap Humas tim SAR Medan, Sariman Sitorus

Selanjutnya, jenazah bocah malang itu berhasil di evakuasi Tim SAR Gabungan  sampai ke darat sekitar pukul 19.00 Wib dan langsung dibawa kerumah duka.

Setelah berhasil ditemukan, jasad bocah malang itu,  malam itu juga di semayamkan di TPU Pekuburan Muslim Mesjid Al-Mizan Dusun VI Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan.

Diketahui, korban sebelumnya hanyut pada saat mandi - mandi bersama temannya di sungai Tembung, karena derasnya arus sungai korban tiba - tiba hanyut terbawa arus, Sabtu (5/11/2020) sekitar pukul 11.30 Wib.

Dalam kejadian tersebut, warga sekitar sudah melarang mereka agar jangan mandi-mandi di sungai karena air sungai lagi banjir besar.