Siantar, hetanews.com - Plt. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siantar, Ismail Otto SH MHum, meresmikan Klinik Adhyaksa, Senin (7/12).

Peresmian dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ronald Saragih dan dr. Melani Hutapea, selaku penanggung jawab klinik tersebut.

Menurut dr. Ronald, setiap hari akan ada petugas medis dari Dinkes yang akan diperbantukan, di klinik tersebut untuk memberikan pelayanan.

Bahkan bukan hanya dokter umum, dokter gigi juga akan diperbantukan, hanya tinggal mengatur jadwal piket saja, jelasnya.

Sementara, Ismail Otto mengucapkan terima kasih atas kerjasama Pemko Siantar, melalui Dinas Kesehatan yang sudah memberikan pelayanan kesehatan, di kantor Adhyaksa tersebut. Semoga kerjasama ini dapat mempererat hubungan kemitraan untuk peningkatan pelayanan publik, katanya.

Penandatangan MoU, disaksikan dr. Melani dan para Kasi Kejari Siantar. (foto/ay)

Sebelumnya, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman, memorandum of understanding (MoU), antara Kejari Siantar dengan Dinkes Siantar. Penandatangan MOU bidang Tata Usaha Negara (Datun) dalam memberikan pendampingan hukum dan pendapat hukum.

Jaksa sebagai Pengacara Negara (JPN) bertugas melakukan pendampingan hukum kepada setiap instansi yang telah melakukan MoU dalam bidang keperdataan, jelas Ismail.

"Jika dinas digugat, maka jaksa yang akan bertindak sebagai pengacara negara," katanya.

Jika diperlukan, jaksa juga akan memberikan pendapat hukum agar semua pekerjaan dilakukan sesuai peraturan perundangan, katanya.

Sementara itu, dr Ronald atas nama Pemko, mengucapkan terima kasih atas pendampingan tersebut. Dengan harapan MoU yang telah disepakati dapat memberikan manfaat kepada semua pihak, khususnya bagi peningkatan pelayanan masyarakat, ujarnya.