Simalungun, hetanews.com - Sebanyak dua unit mobil  dinas milik Kodim 0207, terlihat sedang memuat barang - barang milik RSUD Tuan Rondahaim.

Hal itu sesuai pantauan wartawan, Senin (7/12/2020) siang tadi, sekira pukul 10:30 WIB, di area parkir RSUD tersebut, di Pamatang Raya.

Informasi yang dihimpun wartawan dari warga sekitar menyebutkan, bahwa RSUD Tuan Rondahaim, mau pindah, yang kabarnya ke wilayah Kecamatan Pane Tongah, tepatnya di Batu 20.

Perpindahan itu sangat disayangkan, karena gerbang gapura RSUD Tuan Rondahim tersebut, belum lama dibangun dengan menyerap dana APBD Tahun Anggaran 2019 yang lumayan besar.

Perpindahan RSUD Tuan Rondahaim itu, menimbulkan banyak kecurigaan dan tanda  tanya di kalangan warga Simalungun.

Mobil  dinas milik Kodim 0207, terlihat sedang memuat barang - barang milik RSUD Tuan Rondahaim, Senin (7/12/2020) siang tadi, sekira pukul 10:30 WIB, di area parkir RSUD tersebut, di Pamatang Raya. (foto/dani)

Bukankah Rumah Sakit yang berada di Batu 20 itu adalah Rumah Sakit yang khusus untuk menangani Covid – 19?

Kalau RSUD digabung ke Rumah Sakit Khusus Covid – 19, apa tidak menimbulkan kecemasan bagi warga Simalungun yang mau berobat atau memeriksakan kesehatan mereka?

Baca juga: Terkait RSUD Tuan Rondahaim Pindah ke Batu 20, Ini Tanggapan dr. Debora Haloho

Terkait keberadaan dua mobil dinas milik Kodim 0207/Simalungun yang mengakut barang pindahan itu, ditanggapi Pasi Intel Kodim 0207/Sml, Kapten Inf Suheri yang berhasil dikonfirmasi wartawan.

Kapten Inf Suheri menyebutkan, ‘mungkin itu dimintai tolong untuk ngangkut barang RSUD yang pindahan kali  bang,  karena saat ini kebetulan sedang tidak ada kegiatan. Jadi, ya mau saja ikut bantu saja kali. Coba abang tanya secara pastinya sama Pasilok lah,"jawabnya.