Sergai, hetanews.com - Tim Basarnas (Badan Sar Nasional) mencari korban yang hilang saat mencari ikan, di Sungai Padang, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), pada Sabtu (5/12/2020) lalu, pukul 15.00 WIB.

Tim Basarnas menurunkan 5 personil dengan membawa 1 buah perahu karet dan water rescue.

Pantauan wartawan di lokasi, Tim Basarnas langsung melakukan manuver perahu, guna membuat ombak di air agar korban naik ke permukaan air.

Komadan Regu (Danru) Tim Basarnas, Romi Erwin, ketika dikonfirmasi, hetanews.com, Minggu (6/12/2020), di lokasi pencarian mengatakan, upaya pencarian korban akan tetap dilakukan dalam waktu 7 hari, dengan radius sepanjang 5 Km dari titik korban hilang.

Baca juga: Warga Naga Kesiangan Hilang Terseret Arus Sungai Padang, Ini Keterangan Kapolsek Tebing Tinggi 5 hours ago Sergai SUARA Kita 315 0 Cetak

"Kami telah melakukan manuver perahu, dengan tujuan apabila korban tersangkut, maupun tenggelam, korban bisa naik ke permukaan air. Kami juga akan tetap melaksanakan pencarian dalam waktu 7 hari sepanjang 5 Km dari titik hilangnya korban,"ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, korban Yungki (40), warga Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, bersama temannya Seri (45), mencari ikan di Sungai Padang.

Diduga hendak menyeberangi sungai dan Yungki pun kelelahan hingga terseret arus sungai.