Hetanews.com - Bintang Arsenal, Dani Ceballos mengakui takut melihat Lionel Messi bergabung dengan Manchester City.

Kontrak Messi yang habis di akhir musim ini membuat bintang Argentina tersebut dihubungkan dengan beberapa klub. Salah satu klub yang disebut punya kemungkinan mendapatkan Messi adalah Manchester City.

Ceballos menganggap kehadiran Messi adalah berkah bagi penikmat Liga Inggris meskipun akan menyulitkan bagi tim lain jika Messi bergabung ke Manchester City.

"Orang-orang akan menikmati kehadiran Messi di Inggris. Sepak bola berjalan seperti agama, jadi memiliki pemain penting serupa berkah. Bila itu terjadi, maka itu akan menjadi langkah luar biasa bagi Liga Inggris."

Manchester City's head coach Pep Guardiola, right gestures to his players during the English Premier League soccer match between Manchester City and Leicester City at the Etihad stadium in Manchester, England, Sunday, Sept. 27, 2020. (Martin Rickett/Pool via AP)
Pep Guardiola bisa jadi faktor yang membuat Messi tertarik bergabung ke Manchester City

"Meskipun City dengan Guardiola dan Messi akan terlihat menakutkan karena seperti tak dapat ditandingi," ujar Ceballos dikutip dari IB Times.

Messi tengah menjalani musim terakhir kontraknya di Barcelona. Bintang Argentina itu sudah ingin keluar dari Barcelona akhir musim lalu dengan klausul bebas transfer namun batal lantaran Barcelona bersikeras klausul bebas transfer sudah kadaluarsa.

Messi membatalkan niatnya lantaran tak ingin bertikai dengan klub yang telah membesarkannya itu hingga ke meja pengadilan. Barcelona kali ini tak punya kuasa untuk menahan kepergian Messi di akhir musim kecuali mereka berhasil merayu Messi untuk memperpanjang kontrak.

Manchester City dianggap punya kemampuan untuk membayar gaji tinggi Messi dan mereka juga memiliki Guardiola dan Sergio Aguero yang punya kedekatan dengan Messi.

Selain Manchester City, PSG juga berminat untuk mendapatkan Messi. PSG memiliki Neymar yang juga merupakan sahabat Messi.

Sumber: CNNindonesia.com