Jakarta, hetanews.com - Menjadi juri untuk beberapa ajang pencarian bakat membuat pesinden Soimah lebih jeli menilai bakat-bakat para pendatang baru di dunia hiburan. Soimah yang juga datang dari daerah menyebut kalau sebenarnya di daerah ada banyak bakat yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Hanya saja mereka terbentur dengan minimnya tempat untuk menyalurkan bakat mereka. Sehingga ketika mereka mendapatkan tempat untuk menunjukkan bakat, lewat ajang pencarian bakat, Soimah berharap mereka bisa tampil maksimal.

"Ketika ada wadah-wadah entah itu di TV manapun, entah di ruang manapun, masuk aja, perlihatkan potensinya," pesan Soimah dikutip dari vlog Abdel Achrian, Jumat (4/12/2020).

"Kalau sudah ada ruang, ada kesempatan, jangan sia-siakan, benar-benar harus total, masalah hasil bagus atau enggak, itu urusan keri (belakang) kalau aku mah," lanjutnya menegaskan.

Dari pengalamannya sebagai juri ajang pencarian bakat, seringkali Soimah mendapati kontestan yang gengsi, malu menunjukkan diri mereka. Karenanya, Soimah berpesan untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik, berusaha berjuang untuk bertahan hingga sukses.

"Kalau bisa 'ini enggak ada selain saya'," ujarnya memberi saran. "Kalau misalnya emang rezeki, ya enggak bisa dipungkiri, kalian bisa jadi orang hebat," tutur Soimah.

Sumber: kompas.com