Hetanews.com - Anjing dianggap sebagai sahabat manusia, dan kesetiaan mereka berarti mereka dapat bertahan lama bersama Anda. Dalam kasus Karina Chikitova yang berusia empat tahun, dia selamat dari alam liar Siberia yang berbahaya dengan hanya anjing Alsatiannya, Naida, yang menemaninya selama hampir dua minggu. 

Kisah mereka menjadi salah satu kisah bertahan hidup yang paling menakjubkan dalam sejarah baru-baru ini di mana seorang anak tetap hidup melalui bantuan seekor anjing.

Saat Karina dan Naida tersesat

Pada 29 Juli 2014, Rodion Chikitova memulai perjalanan ke alam liar terpencil di dekat Desa Olom di Republik Sakha, Rusia. 

Mungkin bukan hal yang aneh baginya untuk pergi selama beberapa jam untuk bepergian, tetapi Karina mengikutinya ke hutan. Dia pergi dengan anak anjing mereka Naida, yang menemaninya. 

Ayahnya tidak tahu bahwa dia mengikutinya. Dan segera, dia tersesat. Pasangan anak dan anjing itu tak berdaya di hutan yang dipenuhi serigala dan beruang.

Ibu Karina, Talina, mengira Rodion yang membawanya. Hanya ketika mereka berbicara di telepon beberapa hari kemudian, ketakutan terburuk mereka terwujud.

Situasi

Alam liar Siberia sangat dingin, luas, dan berbahaya. Ini tempat yang berbahaya bahkan untuk orang dewasa yang bugar. Naida dan Karina terjebak, menghadapi kebrutalan iklim dingin, sementara satwa liar karnivora tidak membantu. 

Suhu yang dingin dan cuaca yang kejam dapat berakibat fatal bagi pengembara yang tidak curiga, dan bahkan menjadi lebih tidak aman bagi anak-anak kecil. Tapi yang menakjubkan adalah Karina bertahan - tidak hanya selama berjam-jam, tapi selama 12 hari 12 malam. 

Kehadiran anjingnya Naida sangat membantu, karena anjing itu membantunya tetap hangat dengan tidur berdekatan. Mereka bersantai di rerumputan selama malam hari yang membeku. Mereka bertahan hidup dengan memakan buah beri kecil dan dengan minum air dari sungai terdekat.

Upaya pencarian

Kembali ke desa, tim penyelamat telah berkumpul dan mencari hari demi hari untuk Karina, tetapi mereka tidak melihat tanda-tanda keberadaannya. Kru mencari melalui udara dan darat, sementara beberapa pria di darat bahkan dipaksa untuk menangkis beruang. 

Peluang untuk menemukan gadis kecil dan anak anjing itu hidup-hidup semakin ramping. Keluarga itu sangat terpukul, tetapi ibu Karina tidak putus asa, bahkan sedetik pun. Dia selalu percaya bahwa gadis kecilnya akan ditemukan, meski banyak orang sudah mengira dia sudah mati.

Saat Naida punya ide cemerlang

Setelah sembilan hari, Karina berjuang untuk bertahan hidup. Dia takut, namun dia hanya bisa bersyukur atas teman setianya yang tinggal di sisinya di alam liar. Naida-lah yang memberinya kekuatan dan membantunya bertahan selama itu. Tapi tiba-tiba, Naida punya ide. 

Anak anjing itu pergi dan meninggalkan Karina sendirian untuk kembali ke kota. Karina menjadi lebih takut dari sebelumnya. Naida menemukan jalan pulang, dan ketika dia akhirnya sampai di Olom, dia memberi tahu para penyelamat untuk memberi tahu mereka bahwa Karina masih hidup. Naida secara efektif membunyikan alarm, dan upaya penyelamatan dilanjutkan.

Hati keluarga itu hancur setelah melihat Naida. Saat itulah mereka mengira Karina punya peluang untuk bertahan hidup, meski sangat tipis. Mereka tahu bahwa jika Naida ada di sana, dipeluk oleh Karina, ini akan memberinya kesempatan untuk tetap hangat selama malam yang sangat dingin. Harapan mereka diperbarui.

Karina akhirnya ditemukan

Naida melakukan semua yang dia bisa untuk memimpin tim penyelamat ke lokasi Karina, tetapi dia tidak dapat menemukan tempat yang tepat lagi. Namun, anjing heroik tersebut menunjukkan cakupan area tersebut untuk fokus pada pencarian. 

Tim penyelamat menemukan jejak kaki Karina di dekat jejak kaki di dekat sungai, tempat mereka minum air. Jadi mereka tahu bahwa mereka berada di tempat yang tepat. 

Setelah tiga hari, seorang penyelamat bernama Artyom Borisov menemukan Karina meringkuk di lapangan berumput yang ditumbuhi tanaman. Gadis kecil itu bersembunyi di sana, menjaga dirinya dari bahaya, dan melakukan yang terbaik untuk menghangatkan dirinya. Karena dia bersembunyi di rerumputan tinggi, sulit baginya untuk terlihat dari atas.

Ketika dia ditemukan, Artyom berkata bahwa dia sedang duduk dalam, benar-benar diam. Dia sebenarnya tidak memperhatikannya, gadis kecil itu melihatnya dan mengulurkan tangannya ke depan. 

Dia segera mengangkatnya, dan dia sangat ringan. Dia hanya memiliki berat 10 kilogram, namun sangat sadar sepenuhnya. Karina langsung meminta air dan makanan dan menangis. 

Tim penyelamat mengambil tehnya dan membawanya ke dokter, karena wajah, kaki, dan lengannya digigit darah, dan dia sangat kurus. Karina sangat beruntung hanya menderita gigitan nyamuk dan sedikit cakaran. 

Dan sebelum kejadian, Karina pergi bersama nenek dan orangtuanya ke hutan untuk mengumpulkan buah beri. Itulah mengapa dia tahu apa yang harus dimakan dan mengapa dia tidak takut dengan hutan. 

Dia adalah gadis yang kuat dengan karakter berkemauan keras. Dia dikenal sebagai gadis “Mowgli” karena selamat dari taiga tempat serigala dan beruang berkeliaran. Karina menjalani perawatan rumah sakit selama lima minggu setelah cobaan beratnya itu. 

Setelah bertemu kembali dengan anjingnya, kata-kata pertama anak itu adalah, "Mengapa kamu meninggalkan saya?"

Namun kemudian, Karina dengan hangat mengungkapkan, “Naida-lah yang menyelamatkan saya. Saya benar-benar takut. Tapi saat kami akan tidur, aku memeluknya, dan bersama-sama kami menjadi hangat. ” 

Melihat anjing itu kembali ke desa membantu menyelamatkan nyawanya dan diselamatkan. Kemunculan Naida yang tiba-tiba setelah sembilan hari memberi harapan semua orang bahwa gadis kecil itu masih hidup.

Pengakuan dan dukungan

Kisah menakjubkan tentang bagaimana duo gadis kecil dan anak anjingnya yang tak terduga bisa bertahan selama 12 hari di hutan belantara yang tak kenal ampun di Siberia menyebar seperti api, tidak hanya di Rusia tetapi juga di negara-negara lain di dunia. 

Nenek Karina berterima kasih kepada orang-orang yang melihat kisah cucunya dan mengirimkan hadiah. Keluarga itu kewalahan dengan semua perhatian media, tetapi bagi mereka, juga menghangatkan hati saat menyadari bahwa orang-orang tahu tentang mereka dan bahkan mengirim hadiah untuk gadis kecil itu.

Sekitar setahun kemudian, setelah insiden itu, Bandara Yakutsk di Rusia meluncurkan sebuah patung untuk menghormati kisah mengagumkan Karina dan Naida, yang memikat dunia. 

Patung perunggu itu disebut "Gadis dengan Anjing," dan itu didirikan untuk menunjukkan cinta hidup, daya tahan, dan ketahanan dari gadis kecil Yakut dan pengabdian dari anak anjingnya. Patung itu dibuat oleh Nikolay Chochchasov.

Bawa pulang

Tanpa Naida, peluang Karina untuk bertahan hidup tidak akan ada artinya. Anjinglah yang menjaganya tetap hangat untuk melawan hawa dingin, dan Naida juga yang memberi jalan bagi anak itu untuk pulang dan berkumpul kembali dengan keluarganya. 

Memiliki anjing peliharaan benar-benar bermanfaat, mulai dari memberikan kebahagiaan, keamanan, dan persahabatan, bahkan untuk menyelamatkan Anda selama situasi hidup dan mati.

Sumber: thepuppyplace.org