Hetanews.com - Tottenham Hotspur bakal kedatangan rival sekotanya, Arsenal di pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (6/12) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, Tottenham punya catatan bagus. Stadion Tottenham Hotspur masih angker buat tim tamu.

Dicatat Opta, dalam enam laga kandang terakhir melawan Arsenal, Tottenham tak pernah kalah. Mereka mencatat empat kemenangan dan dua seri.

Terakhir kali Harry Kane cs kalah oleh Arsenal terjadi Maret 2014 lalu.

Tentu catatan ini merupakan rekor tak terkalahkan terlama melawan Arsenal dalam laga kandang sejak melakukannya pada Januari 1960-Januari 1968.

Pada pertandingan Liga Inggris 2019/2020, Tottenham menang 2-1 saat menjamu Arsenal. Mereka juga menahan Arsenal 2-2 di Stadion Emirates.

Melawan Arsenal kali ini, Tottenham tengah dalam laju bagus di Liga Inggris 2020/2021. Mereka baru sekali menelan kekalahan.

Dari 10 laga yang telah dilalui, The Lilywhites mengantongi enam kemenangan dan tiga imbang. Dengan 21 poin, mereka memuncaki klasemen meski punya poin sama dengan Liverpool.

Sementara Arsenal sebaliknya. The Gunners sedang tak konsisten. Mereka terdampar di posisi 14 dengan 13 poin.

Arsenal bahkan belum pernah menang dalam lima laga beruntun. Kemenangan terakhir didapat saat melawan Manchester United. Itu pun lewat 'bantuan' gol penalti.

Sumber: CNNindonesia.com