Bontang, hetanews.com - MR (18), warga Tanjung Laut Indah, kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur, diciduk polisi di rumahnya, Rabu (2/12). Dia diduga 6 kali menyetubuhi kekasihnya, yang masih berusia di bawah umur.

Kasus itu terbongkar, setelah orang tua korban melihat video di handphone putrinya sendiri, di mana putrinya sedang bercanda bersama dengan seorang pria tidak dikenal, di dalam kamar tidur. Kontan orang tua korban pun menaruh kecurigaan.

"Karena kecurigaan itu, orang tua korban pun menanyakan soal video itu ke putrinya," kata Kasat Reskrim Polres Bontang AKP Mahfud Hidayat, dalam keterangan Kamis (3/12) malam.

Korban mengaku telah disetubuhi oleh pria dalam video itu. Tidak terima dengan penjelasan putrinya, orang tua pun melapor ke Polres Bontang, Rabu (2/12). "Pada saat itu juga, kami amankan MR, pria yang ada dalam video itu," ujar Mahfud.

Mahfud menerangkan, tersangka mengakui semua perbuatannya menyetubuhi korban sebanyak 6 kali dengan korban, yang disebutnya sebagai kekasihnya.

"Perbuatan itu dilakukan di rumah MR, selama sebulan terakhir, waktu kondisi rumah sedang sepi," tambah Mahfud.

Bersama barang bukti di video itu, penyidik menetapkan MR, sebagai tersangka. Dia dijerat pasal 81 ayat 2 UU No 17/2016 tentang penetapan kedua atas UURI No 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman hukumannya 15 tahun penjara," sebut Kasubbag Humas Polres Bontang AKP Suyono menambahkan.

Sumber: merdeka.com