Simalungun, Hetanews.com - Bawaslu Kabupaten Simalungun menerima laporan dugaan money politik di Pilkada Simalungun 2020. Laporan tersebut datang dari masyarakat. 

"Sudah ada beberapa laporan masyarakat sedang kita proses," kata Komisioner Bawaslu Simalungun Divisi bidang pelanggaran, Bobby Dewantara Purba, dalam pesan yang diterima Hetanews, Kamis (3/12/2020) sore.

Dewantara menjelaskan sejauh ini laporan tersebut masih dugaan pelanggaran. Pihaknya juga memanggil pihak yang terkait untuk memberikan klarifikasi.

Salah satu laporan tersebut adalah pembagian paket oleh salah satu paslon, berisi stiker, kaos, minyak goreng dan gula serta uang tunai.

"Kami Bawaslu masih dalam klarifikasi terhadap pelapor,saksi dan terlapor dengan didampingi oleh Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dari unsur kepolisian dan kejaksaan. Untuk sementara masih dugaan pelanggaran," katanya menerangkan.

Laporan dari masyarakat, kata Bobby ada sebanyak empat kasus.  "Ada sekitar 4 kasus laporan masyarakat, dan yang terdaftar di Bawaslu saat ini masih satu kasus," katanya mengakhiri. 

Baca juga: Paket Berlogo Paslon Dan Uang Di Simalungun Jadi Sorotan