Siantar, hetanews.com – Tidak tanggung – tanggung, sebanyak 25 ton beras, disumbangkan PT. Sumatra Tobacco Trading Company (STTC), kepada korban banjir, di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada Selasa (1/12/2020), lalu.

Bantuan tersebut, disampaikan Presiden Direktur PT. STTC, melalui Erdy Winata, Bagian Humas PT. STTC.

"Benar, kita telah menyerahkan bantuan, berupa beras sebanyak 25 ton dan 46 kardus roti kepada warga, korban banjir di Kota Tebing Tinggi, "kata Erdy, kepada wartawan, Selasa (2/12/2020), di jalan Pattimura Pematangsiantar.

Masih katanya, bantuan itu langsung diterima Wali Kota Tebing Tinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, dan langsung didistribusikan  ke tingkat kelurahan yang terdampak banjir.

"Langsung Wali Kota Tebing Tinggi yang terima, dan terimaksih kepada Wali Kota yang langsung mendistribusikannya kepada warga terdampak banjir,"ungkap Erdy.

Kata Erdy lagi, PT. STTC selalu terpanggil untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Semoga bantuan ini menjadi penyejuk, dan warga korban banjir tetap bersabar dan berdoa, semoga musibah ini tetap berlalu,"kata Erdy.

Lanjutnya, bahwa beberapa waktu lalu, PT. STTC juga membantu korban banjir di Kota Siantar yaitu akibat meluapnya sungai di wilayah Tanjung Tongah.

Informasi yang dihimpun wartawan, harta benda warga Tebing Tinggi, ikut tersapu derasnya air yang masuk ke rumah mereka.

Air bahkan mencapai pinggang orang dewasa. Setidaknya, ada 8368 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir, di kota lemang tersebut.