Siantar, hetanews.com - Kebakaran terjadi di sebuah kontrakan yang dijadikan tempat usaha bengkel, las dan tempel ban, di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (1/12/2020) malam, sekitar pukul 19.40 WIB.

Lokasi kebakaran ini, diketahui dikontrakkan oleh Wahyudi (40) yang selama ini tinggal, di Jalan Ahmad Yani. Beruntung, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Saat kejadian, tidak ada orang di dalam tempat usaha tersebut, karena kondisinyatelah tutup.

Foto: Api sempat membesar. (Foto/Ist)

Empat mobil pemadam kebakaran dari Pemko Siantar dan PT. STTC, langsung ke lokasi untuk memadamkan api yang sempat membesar dan ditakutkan menjalar sampai ke rumah warga, di sampingnya. Tak butuh lama, api berhasil dipadamkan.

Belum diketahui pasti asal api, namun diduga dari mesin atau alat untuk usaha bengkel las dan ban tersebut. Terlihat juga, petugas dari BPBD dan pihak Kepolisian, di lokasi kejadian. Setelah pemadaman, personil kemudian melakukan pendinginan untuk menghilangkan sisa - sisa api.

Butuh waktu sekitar 1 jam untuk pemadaman dan pendinginan. Terlihat juga di lokasi, personil Satlantas, menertibkan pengendara agar tidak mendekat ke lokasi. Usai selesai bertugas, para personil kemudian kembali ke markas masing - masing.