Siantar, Hetanews.com - Jubir Satgas Covid 19, Daniel Siregar menyampaikan agar masyarakat tidak usah takut untuk datang menggunakan hak pilih mereka di TPS.

"Terkait pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang, kami (Satgas Covid 19 Pematangsiantar) mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Bahkan dalam pelaksanaan Pilkada nanti, KPU sudah mengatur secara sistematis supaya tidak berkerumunan, ada juga jadwal yang ditentukan per nomor urut untuk mencoblos di TPS supaya tidak terjadi kerumunan. Jadi, tidak usah takut datang ke TPS," kata Daniel.

KPU kata Daniel sudah mengatur teknis pelaksanaan pemilihan di TPS waktu sosialisasi.

"Selain KPU dan Bawaslu ada juga dari Aparat Kepolisian, Polres dan Kodim melalui Babinsanya yang akan mengawal berlangsungnya Pilkada nanti. Jadi, tolong dipatuhi terkait jadwal untuk mencoblos masing-masing. Setelah selesai mencoblos, silahkan pulang kerumah," harap Daniel kepada masyarakat Siantar.

Daniel mengimbau agar semua elemen masyarakat tanpa terkecuali bisa mendisiplinkan diri masing-masing pada saat Pilkada berlangsung.

"Ini kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat. Mari sama-sama kita lakukan 3M itu dan disiplin akan hal itu agar pelaksanaan Pilkada nanti bisa berlangsung aman dan kondusif dan tidak muncul klaster baru covid 19." imbau Daniel.