Medan, Hetanews.com- Sembilan hari lagi menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan,  pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi (Aman) mendapatkan dukungan dari Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dalam Video yang tersebar di Media Sosial, UAS tampak  mengkampanyekan pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi agar memenangi Pilkada Medan.

Dalam video yang tersebut, UAS menjelaskan untuk memenangkan hari masyarakat, tim kampanye Akhyar-Salman harus datang dari pintu ke pintu

"Saat ini,  tidak bisa lagi kampanye di tanah lapang, tidak bisa di stadion. Maka (tim Akhyar-Salman) mesti ketuk pintu ke pintu, mesti bisa mempengaruhi orang sampai tanggal 9 Desember, mesti mencoblos nomor 1," kata UAS dalam video itu.

UAS mengatakan hal itu adalah kerja berat yang akan dilakukan oleh tim untuk memenangkan Akhyar-Salman. Dia kemudian mengatakan jika Akhyar-Salman menang, pasangan ini akan memberikan pertolongan kepada kaum duafa dan fakir miskin.

"Kalau menang pasangan ini, ditolongnya lah duafa, fakir miskin, anak yatim, ditolongnya masjid, ditolongnya hamba-hamba Allah," ucap UAS.

UAS juga memberikan pesan agar masyarakat tidak mengambil uang yang diberikan calon menjelang pilkada.

“Sebab, bila terjadi pemberian kepada masyarakat, maka calon itu akan mengambil APBD untuk mengembalikan uang yang sudah dikeluarkannya jika terpilih nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Kepada UAS  Akhyar menegaskan sudah ‘mentalak tiga’ dirinya di PDI P dan akan mengakhiri karir politiknya bersama Partai Demokrat.

Dalam pertemuan tersebut, calon akhyar akan tetap loyal terhadap partai pengusungnya. Yakni, Partai Demokrat dan PKS.

Pernyataan ini juga sebagai upaya penegasan untuk menjawab keraguan publik. Akhyar tak akan lagi kembali ke partai politik lamanya, PDIP jika berhasil memenangkan kontestasi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.