Jakarta, hetanews.com - Ruben Onsu sudah memiliki segudang rencana untuk karier putranya, Betrand Peto. Ruben bahkan ingin Betrand melanjutkan sekolah musik di luar negeri kelak.

Meski demikian, hingga kini Ruben masih belum menentukan ke mana Betrand bakal melanjutkan pendidikannya. Suami Sarwendah itu masih mencari tempat yang terbaik untuk buah hatinya.

“Belum sih, masih lihat-lihat, searching-searching, lihatin teman-teman artis yang sudah pernah di sana, yang di musik siapa saja, gitu,” ungkap Ruben Onsu, di kawasan Tendean, belum lama ini.

Ruben Onsu Minta Betrand Peto Mulai Pelajari Bahasa Asing (1)
Ruben Onsu bersama anak angkatnya Betrand Peto.

Meski demikian, Ruben menyadari bahwa Betrand sudah harus mulai mempersiapkan diri. Salah satunya terkait soal bahasa.

“Maunya dia sekolah musik ya, cuma aku harus bilang sama Onyo nya, dia harus sekolah bahasanya dulu,” tutur Ruben.

Kata Ruben, di rumah, keluarganya sudah membiasakan untuk menggunakan bahasa asing. Betrand, lanjut Ruben, juga sudah mulai belajar dari lingkungan di sekitarnya saat ini.

“Belum, belum belajar. Kan di rumah full Mandarin, ya mungkin kan lama-lama dia juga ngerasa juga pengin tahu kan 'ini artinya apa',” tuturnya.

Ruben Onsu Minta Betrand Peto Mulai Pelajari Bahasa Asing (2)
Penyanyi Betrand Peto dan Thalia bersama Ruben Onsu dan Sarwendah saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta.

“Belajar yang paling benar itu ya dengan lingkungannya, nah lingkungannya semuanya ngomongnya begitu, jadi mau enggak mau dia mengerti, tetapi dia enggak bisa jawab,” tambah Ruben.

Kendati demikian, Ruben terus memberikan motivasi untuk putranya tersebut. Tak cuma itu, Ruben menekankan bahwa dirinya selalu ingin memberikan yang terbaik buat putranya.

“Sekarang saya bilang 'Onyo harus belajar jawab, jangan hanya mengerti doang tetapi enggak bisa jawab, jadi Onyo harus belajar jawab',” pungkasnya.

Sumber: kumparan.com