Siantar, Hetanews.com - Pasangan calon [Paslon] tunggal di Pilkada Siantar 2020, calon Walikota Asner Silalahi dan calon wakil Walikota dr Susanti Dewayani akan mengikuti tahapan debat Pilkada Siantar. 

Debat Paslon diselenggarakan KPU Siantar di Hotel Arya Duta, Kota Medan Sumut pada Rabu 2 Desember 2020 mendatang, pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Dalam acara ini KPU Siantar menggandeng stasiun televisi nasional TVRI untuk menyiarkan debat secara langsung atau live.
Debat publik serta penajaman visi dan misi Paslon akan diuji 5 orang Panelis, dengan durasi waktu lebih kurang dua jam. 

“Dibagi beberapa segmen. Nantinya pemaparan visi dan misi dari calon akan dipertajam. Akan terjadi dialog dengan panelis,” jelas Komisioner KPU Siantar Bidang Partisipasi Masyarakat, Nurbaiyah Siregar kepada SBNpro.com beberapa waktu lalu.

Ketua KPU Siantar, Daniel MD Sibarani sebelumnya mengatakan karena Pilkada hanya diikuti hanya satu Paslon  maka debat Paslon tunggal lebih menekankan penajaman visi dan misi Paslon saja.

Pada acara sosialisasi di kantor Camat Siantar Timur Kamis 22 Oktober 2020 lalu, Daniel mengutarakan salah satu topik dalam penajaman visi dan misi ialah penanggulangan covid 19 di Kota Siantar.

Disamping itu, topik lain akan disampaikan melalui moderator dan panelis.

“Tentu salah satu isu yang kita bawa disana adalah bagaimana calon kepala daerah, bisa membuat solusi untuk penanganan Covid di Kota Siantar,” ungkap Daniel.