Siantar, Hetanews.com - Sosok Henry Hutapae sudah dikenal sebagai pemuda yang berkiprah di Kota Siantar. Henry kini didapuk sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Kota Siantar periode 2020-2023.

Henry berpeluang mengembalikan marwah KNPI Siantar yang sempat membuat para pemuda di kota ini kebingungan, karena merebaknya dualisme kepengurusan.

Pada acara pelantikan pengurus yang berlangsung di Convention Hall Internasional pada Sabtu 28 November 2020 kemarin, apresiasi dan harapan kepada pengurus terutama Henry mengalir deras. 

Baca juga: Henry Hutapea Terpilih Sebagai Ketua Pada Musda KNPI Di Gedung Pemuda

Pelantikan pengurus KNPI Siantar periode 2020-2023 di Convention Hall Internasional, Sabtu 28 November 2020 

Mereka optimis KNPI Siantar mampu bangkit di tengah kondisi kota yang membutuhkan peran pemuda.

Mangasi Tua Purba selaku Dewan penasehat KNPI Siantar mengingatkan kembali perjalanan panjang terbentuknya organisasi KNPI Siantar.

Mantan ketua KPU kota Pematangsiantar ini pun optimis KNPI Siantar dibawah kepemimpinan Henry Hutapea, mampu menyatukan aliran politik seluruh pengurus. 

"KNPI ini bisa disebut miniatur Indonesia, sejumlah aliran politik ada di dalam. Disinilah tugas ketua untuk mengakomodirnya,” kata Mangasi pada momen pelantikan

Sama halnya dengan Parlaungan Purba. Ketua Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Siantar ini mengapresiasi antusias para pengurus yang solid jelang pelantikan.

"Cuaca hari ini menguji rekan-rekan juang soal solidaritasnya. Ternyata rekan pengurus tetap semangat menunggu dimulainya acara. Ini membuktikan bahwa pemuda telah siap mengabdi kepada bangsa," kata Parlaungan. 

Baca juga: Melalui Muscab, Parlaungan Purba Terpilih Sebagai Ketua Tarung Derajat Pematangsiantar

Peluang dan momentum

Mewakili Tokoh Masyarakat, dr Susanti Dewayani, berharap kedepan pengurus KNPI Siantar mampu memberikan kontribusi dalam membangun kelompok pemuda di Siantar.

Menurut Susanti, Henry punya peluang memimpin KNPI Siantar tiga tahun kedepan.

"Saya optimis KNPI Siantar di bawah pimpinan Henry Hutapea akan mampu berperan maksimal dan mewarnai kepemudaan," ucap Susanti.

Sementara itu. Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan, menilai ada tumpuan kekuatan pemuda di Siantar. Ia berharap momen ini akan menjadi awal perubahan pemuda untuk masa depan khususnya di Kota Siantar. 

Pohan optimis Henry mampu menampilkan wajah pemuda yang baru di kota predikat toleran ini.

“Ini awal ikhtiar perubahan di masa depan dan saya yakin dibawah kepemimpinan Henry Hutapea bisa tampilkan wajah pemuda yang baru,” ungkapnya.

Bahu membahu

Pelantikan  KNPI Siantar periode 2020-2023  ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Sumatera Utara Samsir Pohan didampingi Sekretarisnya Nurul Yakin Sitorus.

Ketua KNPI Siantar Henry Hutapea dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua KNPI Sumut, beserta rombongan yang semangat hadir dalam pelantikan. 

Henry mengajak seluruh pengurus untuk bahu membahu untuk membesarkan KNPI di Kota Siantar. 

"Mari bersama-sama mensukseskan Pilkada 9 Desember 2020, pastikan anda memberikan hak suara " tutur Henry mengawali sambutannya. 

Ia juga menegaskan, KNPI Siantar siap memberikan kontribusi pemikiran dalam membangun Siantar. "Kita minta kepada Pemko agar melibatkan KNPI Siantar dalam mengisi pembangunan," tutup Henry.

Baca juga: HUT KNPI ke-46, Henri: Pemuda Siantar Tak Boleh Berhenti Mengawal Peradaban