Tebing Tinggi, hetanews.com - Banjir yang melanda Kota Tebing Tinggi, dua hari terakhir ini, mengakibatkan lumpuhnya perekonomian kota itu.

Pengurus Cabang Satuan Siswa, Pelajar & Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi, secara spontan membagikan sejumlah paket sembako kepada warga, korban banjir, di Kecamatan Tebing Tinggi, Rambutan dan sekitarnya.

"Bantuan yang kami salurkan itu upaya dalam membantu warga korban banjir, kita ketahui bersama aktivitas masyarakat lumpuh akibat banjir,"kata Febby Renaldy, di sela - sela pembagian sembako, di Kecamatan Rambutan.

Febby berharap, sejumlah sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini kesulitan karena terkepung banjir. Bahkan harta benda dan rumah juga terendam, tambahnya.

Disampaikan, pihaknya juga selalu siap, apabila ada masyarakat yang minta bantu evakuasi.

Yang jelas, dalam kondisi banjir seperti ini tetap utamakan keselamatan, pesannya.

Sampai hari ini, banjir masih menggenangi beberapa titik di Kota Tebing Tinggi. Terpantau yang terparah di Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan. Ribuan rumah warga masih terendam dengan ketinggian air setinggi dengkul orang dewasa.

SAPMA PP Tebing Tinggi sampai saat ini masih  membagikan donasi ke posko-posko pengungsian, di setiap lingkungan dengan harapan agar sembako segera diolah, di dapur umum untuk makan malam warga di tempat pengungsian.

"Semoga dapat bermanfaat dan bencana ini segera berlalu" harap Febby.