Simalungun, hetanews.com - Kedatangan calon Wakil Bupati Simalungun, nomor urut 2, Tumpak Siregar SH MH, ke Nagori Janggir Leto, Kecamatan Panei, Sabtu (28/11/2020), mempertemukannya dengan mantan guru SMA-nya.

Pria yang akrab disapa TPS itu masih mengingat sosok Rusliana br Simatupang, guru yang mengajar mata pelajaran Ekonomi Akuntansi, di SMA Negeri Bandar.

Suami Nuraini br Sirait itu langsung menyapa dan menjabat tangan Rusliana. Pertemuan keduanya berlangsung akrab dan hangat.

Rusliana yang pensiun tahun 2009 lalu itu, mengaku mendukung penuh langkah TPS untuk memimpin Kabupaten Simalungun ke depan.

"Kiranya Tuhan menggenapi segala rencana anak saya ini, Tumpak Siregar untuk menjadi Wakil Bupati Simalungun," ucapnya.

Rusliana juga berharap warga Nagori Janggir Leto, menggunakan hak pilihnya, pada 9 Desember 2020 nanti dengan memilih TPS yang berpasangan dengan H Muhajidin Nur Hasim.

TPS sendiri mengaku bersyukur di saat sosialisasi Pilkada Simalungun, ia dapat bertemu mantan gurunya. Menurut TPS, prestasi yang selama ini telah diraihnya, merupakan buah dari tangan dingin guru-gurunya saat bersekolah.

"Inang boru Simatupang, terima kasih atas dukungan dan nasehat-nasehatnya. Segala program yang kami rencanakan, jika kami menang, akan kami realisasikan," kata mantan anggota DPRD Simalungun tersebut.