Hetanews.com - Sebuah video udara telah menangkap momen langka yang merekam pertemuan antara buaya air asin dengan ika hiu di perairan Ivanhoe Crossing, Australia Barat. Video menegangkan itu pun langsung viral.

Momen langka itu ternyata direkam oleh pasangan Chelsea Wood dan Bryce Connole yang sedang memancing di dekat Ivanhoe Crossing. Mereka memasang drone untuk melihat apa yang mengintai di depan.

Pasangan itu terkejut saat melihat hiu banteng (Carcharhinus Leucas) berukuran besar, yang tampaknya mencoba mengintimidasi buaya setinggi lima meter. Menariknya, pertemuan kedua hewan itu dikabarkan tidak jauh dengan pengunjung yang jaraknya hanya beberapa meter.

"Ada banyak orang memancing dan anak-anak bermain-main di dalam air, namun orang-orang tidak menyadarinya," kata Wood kepada NCA NewsWire.

Detik-detik Pertemuan Langka Buaya dengan Hiu yang Terekam Video (1)
Buaya air asin berengan menjauhi hiu.

Dalam rekaman drone yang ditangkap dari pertemuan itu, hiu banteng tampaknya berenang menjauh dari buaya yang ukurannya lebih besar setelah melihatnya dari dekatnya.

Kemudian, tak berapa lama, buaya itu pun berenang kembali ke arah berlawanan dari hiu. Video lengkap pertemuan ini dibagikan oleh Chelsea Wood dan Bryce Connole di YouTube channel mereka, Caravan Adventure Aus.

Video

Untuk diketahui hiu banteng jantan dapat tumbuh hingga panjang sekitar 2 meter. Jika dibandingkan dengan buaya air asin, ukuran hiu banteng kalah jauh.

Hiu banteng dapat mentolerir kondisi air payau dan bahkan air tawar karena kemampuannya yang canggih untuk berosmoregulasi, atau mempertahankan konsentrasi air yang konstan dalam tubuh mereka meskipun tingkat salinitas di dalam air berubah.

Sumber: kumparan.com