Jakarta, hetanews.com - Kompetisi menyanyi, balap motor, balap mobil hingga panjat pinang tentu sudah biasa. Tapi, sebuah video yang memperlihatkan kompetisi tak lazim viral di media sosial setelah diunggah akun @ndorobeii.

Ya, kompetisi anti mainstrem tersebut adalah adu kencang suara knalpot motor.

"Adu kencang suara knalpot. Hobi kita Mahal," tulis akun tersebut memberi keterangan video unggahannya, Jumat (27/11/2020).

Dalam video itu, tampak keramaian penonton menyaksikan adu kencang suara knalpot dari berbagai jenis motor yang sudah dimodifikasi. Uniknya, beberapa orang tampak mengangkat motor-motor aduannya ke udara meski sebenarnya knalpot motor tersebut bisa bersuara tanpa harus diangkat.

Tampak pula wasit dari lomba tersebut yang menunjukkan bahwa adu suara knalpot motor benar-benar serus diikuti peserta.

Kompetisi Adu knalpot motor. (Instagram/@ndorobeii)
Kompetisi Adu knalpot motor.

Hingga artikel ini ditayangkan, video berdurasi kurang dari satu menit tersebut telah dilihat hingga 59 ribu kali dan menuai beragam komentar.

"Astaghfirullah jaman sekarang banyak yang adu-adu sampai kenalpot pun diadu tanda tanda akhir tahun," celetuk akun @jammm***

"Kenapa kaga maen tabrak-tabrakan aja, katanya mahal!!!" sahut warganet lainnya @suka***

"Mungkin demi keseruan kali ya, sampe susah-susah angkat motor, padahal ada alatnya loh tuh ukur berapa db kekuatan dari suara tersebut, namanya sound level meter," sambung akun lainnya @wenn***

Meski begitu belum diketahui secara pasti di mana lokasi kompetisi tersebut berlangsung.

Jika diamati, pelat nomor motor-motor tersebut juga tidak terlihat jelas karena sudah dimodifikasi.

Sumber: suara.com