Naples, hetanews.com - Dries Mertens merasa begitu kehilangan usai meninggalnya Diego Maradona. Ia meminta maaf karena telah 'menghapus' nama El Diego dari rekor pencetak gol Napoli. Napoli memberikan penghormatan untuk Maradona yang baru saja tutup usai.

Seluruh pemain Il Partenopei sebelum laga kontra Rijeka di ajang Liga Europa, Jumat (27/11/2020) mengenakan jersey nomor 10 Maradona yang dikenakannya bersama tim asal Naples ini.

Pertandingan Napoli vs Rijeka ini dilangsungkan bersamaan dengan pemakaman Maradona di Buenos Aires. Skuad Genarro Gattuso berhasil mempersembahkan kemenangan 2-0 untuk mendiang Maradona.

Sosok Maradona begitu melegenda Napoli dan kota Naples karena sukses mengangkat prestasi klub saat bermain di sana pada rentang 1984-1991. Ia berhasil mempersembahkan dua gelar Scudetto untuk Napoli.

Mertens mengatakan bahwa momen saat mengenakan jersey Maradona sebelum laga begitu berat untuknya. Ia sedih impiannya memakai jersey nomor 10 Napoli justru terwujud saat idolanya pergi untuk selamanya.

Ia juga meminta maaf telah 'menghapus' nama Maradona dari rekor pencetak gol terbanyak Napoli. Mertens saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Napoli dengan torehan 128 gol. Ia melewati catatan El Pibe de Oro yang membuat 115 untuk klub di selatan Italia tersebut.

"Ini adalah momen yang mengerikan bagi saya. Saya hanya bisa membayangkan bagaimana perasaan mereka yang telah melewatkan waktunya untuk Napoli," ujar Mertens kepada Sky Sport Italia.

"Dia membuat pengaruh yang besar di kota ini dan untuk semua orang di selatan Italia. Saya ingin tetap positif, dan fokus pada ingatan tentang seorang pria dengan senyumnya yang mencintai sepak bola."

"Saya minta maaf kepadanya karena nama saya disejajarkan dengannya itu tidaklah tepat. Dia akan selalu senantiasa unik. Sulit untuk mengenakan seragam itu. Dalam beberapa kesempatan, ini adalah mimpi saya, tapi bukan di saat yang seperti ini juga," jelas pria asal Belgia ini.

Sumber: detik.com