Siantar, hetanews.com - Partai Persatuan Indonesia [Perindo] dan Partai Persatuan Pembangunan [PPP] Kota Siantar telah menentukan sikap politik mendukung Paslon tunggal Asner Susanti. SementaraPSI [Partai Solidaritas Indonesia] Kota Siantar masih belum menentukan pilihan di Pilkada Siantar 9 Desember mendatang. 

Ketua PSI Siantar, Chandra Turnip dihubungi Hetanews pada Jumat (27/11/2020) mengatakan, pihaknya pernah menjalin komunikasi politik kepada calon Walikota Asner Silalahi dan Wakil Walikota Susanti Dewayani.

Hasil komunikasi tersebut, menurut Chandra tidak menemui jalan mulus.

"Sudah sering melakukan komunikasi dengan Asner, sepertinya dingin-dingin aja. Bila satu minggu sebelum hari H Calon Walikota masih belum mengharapkan kita di barisan pendukungnya, maka kita akan Netral," ungkapnya.

Meski demikian, PSI Siantar belum menyatakan pilihan lain apalagi mendukung gerakan kolom kosong.

Berbeda dengan PSI, Partai Perindo Siantar  dan Partai PPP mengarahkan dukungan politiknya kepada Paslon tunggal Asner Susanti.

Ketua Perindo Siantar, Minten Saragih, mengatakan ada kesamaan visi misi Perindo dengan program calon Walikota dan wakil walikota yang dijuluki Pasti tersebut. Dengan dasar itu Perindo Siantar menyatakan dukungan.

"Kami menginginkan calon pemimpin yang bisa mewujudkan harapan masyarakat Kota Siantar lebih sejahtera. Karena itu, kami bergabung dan memberikan dukungan kepada PASTI [Asner Susanti]," jelasnya.

Sama halnya dengan Perindo, PPP Siantar turut memberi dukungan. Heri Agus selaku Ketua PPP Siantar mengatakan, pihaknya menawarkan sejumlah program, misalnya lokasi untuk tanah wakaf dan pendirian Universitas Negeri di Kota Siantar.

"Kita lihat di SIantar ini, tanah wakaf untuk pemakaman umum sudah habis, kita usulkan agar tanah wakaf ditambah dan Pak Asner menyanggupinya," kata Heri Agus saat dihubungi melalui seluler.