Simalungun, hetanews.com - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Simalungun, kabarnya mau  memindahkan Rumah Sakit Rondahaim yang beralamat di Raya, ke daerah Batu 20, Kecamatan Pane.

Bila hal itu benar terjadi, ada apa dengan Pemkab Simalungun yang selalu memindahkan  kantor yang sudah ditetapkan dan malah kini mau diotak atik?.

Padahal sudah jelas, kalau bangunan kantor ada ketetapannya serta ada aturannya yang mengatur sesuai ijin Permendagri.

Seperti halnya Kantor Bupati Simalungun yang dengan mudahnya dihibahkan kepada Kodim 0207 Simalungun, tanpa persetujuan DPRD Simalungun.

Gedung yang dibangun jelas - jelas peruntukannya untuk Kantor Disdukcapil, disulap menjadi kantor Dinas Perijinan dan banyak lagi sejumlah kantor yang terbias sistem main “catur”.  

Warga masyarakat menduga, Pemkab Simalungun hanyalah  melakukan tindakan yang selalu mubazir dan dipandang menghambur - hamburkan anggaran.

Padahal, sudah banyak pengeluaran yang ditempelkan di gedung Rumah Sakit itu, selain pagar bangunan,  gapura serta tempat peleburan alat medis dan itu semua menyedot dana anggaran yang cukup fantastis.

Sementara, sejumlah pejabat yang berkompeten,  diantaranya, Sekda Pemkab Simalungun, Kadis Kominfo dan Kepala Dinas Kesehatan yang dikonfirmasi awak media ini, melalui pesan singkat  WhatsApp, tak mau menjawab.

Dan ketika dihubungi handphone genggam merela, juga tak mau mengangkat, padahal dalam posisi aktif, Jumat (27/11/2020).