Jakarta, hetanews.com - Ketika berjualan, seseorang sudah pasti dituntut untuk memuaskan pelanggan dan jangan sampai membuat pelanggannya kecewa.

Seperti video pemancing emosi yang memperlihatkan seseorang didatangi tetangganya yang berjualan peti mati ini. Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun @tante_rempong_offficial, Jumat (27/11/2020).

"Etika berjualannya bener-bener bikin emosi," tulis akun @tante_rempong_offficial memberi keterangan unggahannya.

Dalam video itu, tampak tulisan panjang dari Tia Sintoko yang menceritakan kedatangan tetangganya berjualan tapi tidak mempedulikan etika.

Pasalnya, tetangga yang sudah pindah dari kampung sejak tahun 2001 tersebut menawarkan peti mati, langsung ke sasarannya. Diduga, tatangga tersebut mengincar orang-orang lanjut usia yang kondisi fisiknya mulai menurun.

Orang jualan peti mati. (Instagram/@tante_rempong_offficial)
Orang jualan peti mati.

"Sore ini tiba-tiba datang ke rumah dan langsung to the point cuma buat NAWARIN PETI MATI BUAT SIMBAH karena dia sekarang buka usaha jual peti mati + bunga hiasan peti," kata Tia Sintoko.

Kedatangan tetangga yang berjualan peti mati tersebut membuat Tia Sintoko berasa sangat marah karena langsung menawarkannya ke simbahnya yang sedang sakit.

Lebih membuat marah lagi, tetangga tersebut membawa brosur dagangannya lengkap dengan foto, model dan spesifikasinya.

"Langsung untuk pertama kalinya dalam hidup, saya orang yang sangat perasa dan gak enakan, untuk pertama kalinya meminta orang lain keluar dari rumah," ujar Tia.

Meski sudah diusir, tambah Tia, tetangga tersebut masih kekeh menawarkan peti mati yang dijualnya.

Hingga artikel ini dibuat, video tersebut telah dilihat hingga ribuan kali dan panen komentar dari warganet.

"Gw juga pernah ngalamin persis kayak gini... Saat Mbah Kung sedanh berjuang melewati Sakaratul Maut, tetiba tetangga rumah nawarin tanah untuk pemakaman... Dan itu nawarinnya ke gw dan pakde yang saat itu posisinya lagi disamping mbah kung.. Anjay, tanpa banyak cingcong gw usir tuh orang dari kamar," kisah warganet @diwawar***

"Kalau aku tak tawarin balik ke ibu penjualnya, mau yang mana dia, biar tak pesanin langsung buat dia," timpal akun @nicky***.

Sumber: suara.com