Jakarta, hetanews.com - Bagai kisah sinetron di televisi, sebuah kisah ibu dan anak ini penuh haru lantaran sebelumnya keduanya harus terpisah selama 26 tahun.

Kisah itu dibagikan oleh kreator TikTok @mianuramalia28 yang merekam momen penuh haru yang memperlihatkan perjumpaan antara seorang ibu dan anak perempuannya yang sejak lama tidak bertemu.

Dalam video tersebut, awalnya terlihat sekumpulan orang sedang menangis di dekat sebuah mobil berwarna putih.

Kemudian, seorang perempuan yang merupakan anak dari ibu yang telah lama tak bertemu keluar dari mobil sehingga tangis haru pecah begitu saja.

“Bayangin deh sama kalian. Ibu yang sudah pisah sama anaknya selama 26 tahun,” tulis Mia dikutip Suara.com, Jumat (27/11/2020).

Anak dan ibu yang terpisah puluhan tahun. (TikTok/@mianuramalia28)
Anak dan ibu yang terpisah puluhan tahun. 

Ibu dan anak tersebut akhirnya bisa berjumpa kembali setelah puluhan tahun tidak bertemu. Mereka akhirnya berpelukan sambil meraung-raung penuh tangisan haru.

Tidak hanya ibu dan anak itu saja yang menangis, sejumlah tetangga dan keluarga lainnya pun terlihat ikut menangis.

"Alhamdulillah akhirnya anak ibu ketemu, dia tetanggaku, pisah sama anaknya. Sedih banget kalau diceritain,” sambung Mia.

Diketahui dari tanggal unggahan itu, perjumpaan terjadi pada tanggal 17 November 2020 silam. Mia mengatakan, anak perempuan yang ada di dalam rekaman itu berpisah dengan ibu kandungnya sejak berusia tujuh tahun.

“Akhirnya hari ini tanggal 17 November 2020 ketemu. Pisah dari umur 7 tahun, dan sekarang anaknya 33 tahun. Sedih banget,” ungkap Mia.

Mia menyebut, kisah pertemuan antara ibu dan anak yang penuh haru ini mirip seperti sinetron yang sering ia lihat di TV.

Ia menjelaskan momen penuh haru ini terjadi di rumah sang Ibu yakni Pandeglang, Banten. Sedangkan anaknya selama 26 tahun tinggal di Riau dan telah dikaruniai dengan empat orang anak.

Mia memastikan kisah berpisah antara anak dan ibu ini bukan karena diculik, melainkan disebabkan oleh sebuah hal yang tak bisa ia ceritakan.

“Pisah bukan karena diculik ya. Karena ada hal sesuatu aja yang enggak bisa aku ceritain,” tuturnya.

“Ceritanya panjang banget kenapa bisa pisah. Yang penting sekarang ibu udah ketemu anaknya. Ternyata jiwa ibu dan anak itu bener-bener kuat ya,” tandasnya.

Sontak, unggahan tersebut menyedot perhatian warganet yang menjejali kolom komentar unggahan Mia.

“Gue enggak ketemu emak gue udah 20 tahun. Gue ditinggal ke Arab,sampai sekarang enggak pulang-pulang jadi gue enggak tau muka emak gua,” balas akun @sayak****.

“Momen seperti ini juga sedang aku nantikan dengan nenek ku. Menunggu kepulangan ibu ku yang menjadi TKI di malaysia dan menghilang kabar,” ujar akun @user****.

Sumber: suara.com