Serang, hetanews.com - Sebagai tindaklanjut penerimaan delapan juta vaksin untuk Provini Banten, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang kini tengah mendata penerima vaksin Covid-19. Kepala Seksi (Kasi) Surveilans Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Nurbaeti mengatakan, hasil pendataan akan disampaikan kepada Pemprov untuk mengambil jatah Kota Serang.

"Pendataan sampai saat ini belum beres, kita belum dapat data seluruhnya, makanya belum kita kasihkan (Pemprov Banten)," ujarnya, Jumat (27/11).

Nurbaeti mengungkapkan pihaknya belum mengetahui secara pasti jatah vaksin untuk Kota Serang. Namun pendataan terus dilakukan untuk mengetahui kuota kebutuhan vaksin untuk Kota Serang.

"Dari sananya juga belum pastinya, misalnya vaksinnya ada dan jumlahnya berapa, takut salah doang saya menyampaikannya," ungkapnya.

Untuk tahap awal, penerima vaksin di Kota Serang akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, TNI, Polri dan instansi layanan publik.

"Tetapi ini masih wacana, prioritasnya itu nakes, TNI, Polri, dan pelayanan publik seperti satpol pp kan mereka kemana-mana ya," kata Nurbaeti.

Sekretaris Dinkes Kota Serang, Hikmat mengatakan, pihaknya tengah melakukan pendataan penerima vaksin Covid-19, hal ini dilakukan sesuai instruksi Pemprov kepada masing-masing daerah yang ada di Banten.

"Ya masih dalam pendataan, jadi kita kita disuruh sama Provinsi untuk mendata masing-masing," katanya. 

Sumber: CNNindonesia.com