Jakarta, hetanews.com - Satu pemain keturunan Indonesia dikabarkan menolak tawaran membela Timnas U-19. Hal ini diungkap oleh (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

PSSI dan Pelatih Shin Tae-yong belakangan gencar mencari bakat muda keturunan Indonesia yang merumput di Eropa. Hal ini dilakukan untuk menambah amunisi Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Namun, tak semua pemain keturunan Indonesia berminat akan hal itu. Seperti yang dijelaskan Yunus, salah satu pemain keturunan yang merumput di Belanda bersama FC Twente, Jayden Oosterwolde, dipastikan sudah menolak tawaran membela Timnas.

''Mudah-mudahan (pemain keturunan) yang dari Belanda bisa masuk ke Spanyol (lokasi TC Timnas U-19). Shin ingin bisa lihat langsung, tatap muka,'' kata Yunus.

''Sementara 'kan ada 9 pemain (keturunan), satu sudah dipastikan tidak bisa. Dia itu dipakai Timnas Belanda, Jayden (Oosterwolde) bek kiri Twente. Dia lebih pilih Timnas Belanda. Padahal Shin mau banget sama dia,'' lanjutnya.

Sejauh ini, sudah ada empat nama pemain keturunan yang dipanggil ke Timnas U-19 dalam pemusatan latihan sebelumnya di Kroasia. Mereka adalah Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana Mahessa dan Luah Mahessa.

Adapun Timnas U-19 hampir dipastikan akan menggelar pemusatan latihan selanjutnya di Spanyol.

sumber: kumparan.com