Siantar, Hetanews.com - HMI Cabang Siantar Simalungun memasang spanduk sambut kedatangan Rizieq Shihab di Kota Siantar. Spanduk dipasang di tiang gapura pintu masuk Lapangan Adam Malik telah diturunkan Satpol PP Siantar, pada Kamis (26/11/2020) pagi.

Ketua HMI Cabang Siantar Simalungun, Joni Tarigan, mengatakan spanduk tersebut sebagai ajakan dan bentuk toleransi di Kota Siantar. Menurut Joni, warga Siantar tidak menolak kedatangan pemimpin Front Pembela Islam [FPI] tersebut.

"Di beberapa daerah kan, ada juga orang yang menolak kedatangan beliau (Habib Rizieq). Kita (HMI) juga mengajak saling bertoleransi di Kota Siantar. Bahwasanya di Siantar ini tidak ada yang ditolak kedatangannya, tidak ada yang mendiskriminasi seseorang," terang Joni melalui telepon seluler pada Kamis (26/11/2020) malam.

Baca juga: Harapan HMI Ke Pangdam: Netralitas Pilkada Simalungun

Joni juga berharap tidak terjadi kerusuhan seandainya Habib Rizieq Shihab atau HRS datang berkunjung ke Siantar. Bila ada penolakan, menurut Joni, justru akan membuat toleransi Siantar retak.

"Nanti seandainya beliau (Habib Rizieq) datang kesini dan kita rusuhi, kan hal itu [dapat] mengoyak toleransi kota Siantar. Ya, mari saling bertoleransi lah kita," ucapnya.

Masih kata Joni, ia mengaku telah mengetahui penurunan spanduk oleh Satpol PP Siantar. Meski demikian menurutnya pesan dalam spanduk sudah tersampaikan ke masyarakat.

"Iya, saya sudah tahu hal itu. Tidak masalah ya, karena kan memang itu sudah menjadi tugas mereka. Setidaknya kan kita sudah menyampaikan pesan melalui spanduk tersebut kepada masyarakat, itu yang utama," tutup Joni.

Baca juga: Spanduk Rizieq Di Gapura Adam Malik Siantar Diturunkan