Siantar, Hetanews.com - Spanduk pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di pintu masuk Lapangan Adam Malik Kota Siantar dicabut Satpol PP, Kamis (26/11/2020) pagi.

Spanduk bertuliskan HMI Siap Kawal Kedatangan Habib Rizieq Sihab Di Kota Pematangsiantar, menghadap ke arah jalan Merdeka dan terlihat jelas pandangan mata. 

Kasi Trantib Satpol PP, Raja Nababan, mengatakan pihaknya mencopot spanduk tersebut karena tidak berizin dan dipasang sembarangan tempat. 

Lokasi pemasangan tersebut menurut Nababan tidak pada tempatnya. Apalagi diketahui gapura merupakan pintu utama masuk ke Lapangan Adam Malik. 

Pihaknya juga khawatir bila spanduk lepas dan terjatuh ke badan jalan berpotensi membahayakan pengguna jalan.

"Tadi pagi menertibkan seluruh sampah spanduk di Kota Siantar yang bukan pada tempatnya, kami tertibkan semua,” jelas Nababan dihubungi via telepon. 

HMI Cabang Siantar Simalungun membenarkan pemasangan spanduk tersebut. Joni Tarigan selaku Ketua mengaku telah mengetahui penurunan spanduk. Meski begitu menurutnya pesan dalam spanduk sudah tersampaikan ke publik.

"Iya, saya sudah tahu hal itu. Tidak masalah ya, karena kan memang itu sudah menjadi tugas mereka. Setidaknya kan kita sudah menyampaikan pesan melalui spanduk kepada masyarakat, itu yang utama," ujar Joni dihubungi hetanews via telepon.

Menurutnya,spanduk maupun baliho yang tidak terdaftar atau dipasang pada sembarangan tempat agar tetap ditertibkan oleh Satpol PP.

Baca juga: Harapan HMI Ke Pangdam: Netralitas Pilkada Simalungun