Simalungun, hetanews.com - Program calon Bupati -Wakil Bupati Simalungun, nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar SH MH (Hasim-TPS), langsung menjawab keluhan yang disampaikan warga Huta Keplingan, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batunanggar. Keluhan itu disampaikan warga, kepada TPS, Kamis (26/11/2020).

Eva Yanti, salah seorang warga kepada TPS, mengeluhkan kondisi jalan, di kampung mereka yang rusak parah. Katanya, selama ini jalan tersebut nyaris tidak pernah tersentuh pembangunan.

"Pak TPS sudah lihat sendiri bagaimana jalan di sini. Apalagi sekarang ini musim hujan," tukasnya.

Kepada TPS, Eva juga meminta agar nantinya setelah Hasim-TPS terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun agar memudahkan pengurusan surat-surat administrasi kependudukan, seperti Kartu Keluarga (KK), KTP, akta lahir, dan lainnya.

Setelah mendengarkan beberapa keluhan warga, TPS mengatakan, semuanya itu akan selesai setelah Hasim-TPS menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun. Sebab program Hasim-TPS, sudah menjawab keluhan-keluhan warga.

"Kalau soal jalan, Hasim-TPS memiliki hastag JalanKita. Artinya, pembangunan jalan menjadi prioritas Hasim-TPS," terang mantan anggota DPRD Simalungun tersebut.

Bahkan, lanjut suami Nuraini br Sirait itu, Hasim-TPS memiliki target pembangunan jalan di Simalungun, selesai dalam waktu empat tahun.

Sedangkan untuk pengurusan administrasi kependudukan, katanya, warga tidak perlu lagi ke ibukota kabupaten di Raya. Sebab, Hasim-TPS akan memberlakukan pengurusan administrasi kependudukan cukup di tingkat kecamatan. Selanjutnya hanya di tingkat nagori/kelurahan.

"Jauh kali kalau mesti ke Raya. Menghabiskan waktu, tenaga, dan uang," tukas TPS.

Program unggulan Hasim-TPS lainnya, sambung TPS, salah satunya memudahkan pengobatan gratis. Caranya, cukup membawa KTP. Tidak perlu surat keterangan tidak mampu.