Hetanews.com - Apapun pekerjaan Anda, Anda dapat mengubahnya menjadi sebuah seni, jika Anda cukup menyukainya. Ada juga seni dalam produktivitas karena ketika Anda menyempurnakan kebiasaan untuk efisiensi, Anda menghasilkan harmoni. 

Ini bisa menjadi pencapaian yang luar biasa untuk mencapai keseimbangan kehidupan kerja dan kerja yang manis dan terkadang butuh beberapa tahun kerja keras untuk melakukannya. Tetapi hal penting untuk diingat adalah bahwa hal itu mungkin, selangkah demi selangkah.

Sekarang Anda pasti sudah mendengar kata-kata terkenal Mark Twain yang mendesak untuk "makan katak hidup terlebih dahulu di pagi hari."Jika Anda melakukan ini, menurut dia, " tidak ada hal buruk yang akan terjadi pada Anda sepanjang hari." 

Dan dia ada benarnya. Ini adalah mantra penting yang sering dibagikan oleh Thanh Pham, pendiri Efisiensi Asia, dan ini memang kebiasaan yang bijaksana untuk dikembangkan.

The katak bervariasi untuk masing-masing dari kita. Itu adalah tugas terpenting yang harus Anda selesaikan hari ini. Anda tahu, pekerjaan tertentu yang mungkin sedang Anda coba singkirkan ke belakang pikiran Anda sekarang saat Anda mencoba mengalihkan perhatian Anda dengan hal-hal lain. 

Ingat, apa yang tidak membunuhmu membuatmu lebih kuat. Mark Twain benar. Jika Anda mengatasi hal-hal yang paling menakutkan dalam hidup Anda terlebih dahulu, semua yang terjadi setelah itu akan sangat mudah.

Peningkatan Konstan

Jika Anda pernah ke Jepang, ini adalah pengamatan yang mungkin pernah Anda buat: hal-hal kecil penting bagi mereka. Baik itu etos kerja mereka, kualitas layanan yang Anda dapatkan, atau memang kualitas barang yang mereka hasilkan, Anda akan melihat bahwa orang Jepang sangat peduli dengan detail kecil, sedemikian rupa sehingga hampir merupakan bentuk seni itu sendiri

Kaizen adalah prinsip peningkatan konstan Jepang. Bayangkan proses harian yang harus Anda lalui setiap hari untuk bekerja, dan kemudian bayangkan bahwa setiap hari Anda mencari setidaknya satu bagian kecil dari proses itu yang dapat Anda tingkatkan sehingga Anda dapat menerapkannya keesokan harinya. 

Busa, bilas, ulangi. Ini adalah efek gabungan yang sedang beraksi. Inilah sebabnya mengapa detail terkecil pun penting dalam budaya Jepang karena peningkatan sedikit demi sedikit dapat menciptakan perubahan drastis dan keuntungan yang signifikan dalam jangka panjang.

Merapikan

The KonMari teknik mengambil dunia Barat oleh badai beberapa tahun yang lalu karena konsep cukup sederhana ini benar-benar memiliki efek mengubah hidup. Menyingkirkan kekacauan tampak seperti akal sehat tetapi dapat dengan mudah diterima begitu saja setiap hari. 

Dalam hal produktivitas, merapikan tidak hanya berlaku untuk penghapusan sampah fisik di meja kerja atau di folder file Anda. Ini juga dapat diterapkan pada tekanan mental, trauma, dan kekhawatiran.

Sama seperti mengosongkan ruang di rumah Anda bisa menjadi latihan yang cukup untuk memberi Anda dosis hormon bahagia, membebaskan pikiran Anda juga bisa memberi Anda dorongan yang dibutuhkan untuk efisiensi. 

Anda akan dapat lebih mudah fokus, melihat lebih jelas, dan mencapai lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat. Jangan meremehkan pentingnya meningkatkan diri Anda sedikit demi sedikit. 

Begitu kita memakan katak itu dan merasakan kebebasan itu, itu bisa jadi hanya pembebasan yang kita butuhkan untuk bisa melakukan hal-hal yang kita inginkan.

Sumber: moderndiplomacy.eu