Simalungun, Hetanews.com - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Siantar-Simalungun menyambut baik kedatangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, hari ini di Markas Kodam I/BB, Medan Provinsi Sumut, Kamis (26/11/2020).

HMI mengucapkan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Hasanuddin melalui surat yang dikirim pada hari yang sama. 

"Melalui surat HMI mendoakan Pangdam semoga sehat dan menjalankan tugas dengan lancar tanpa ada sesuatu kendala yang tidak dapat diselesaikan," kata Pj Ketua HMI Siantar-Simalungun, Jhoni Arifin Tarigan dan Sekretaris Wahyu Permadi selaku pihak yang menandatangani surat tersebut.

Seperti yang diberitakan Lensa Media, pengurus HMI Siantar Simalungun juga menyampaikan harapan kepada Pangdam I/BB. Melalaui surat tersebut, HMI berharap netralitas Pilkada Serentak, khususnya Pilkada Simalungun

"Sehubungan diadakannya Pilkada Serentak 9 Desember 2020, khususnya di Kabupaten Simalungun, agar menginstruksikan jajaran TNI pada wilayah Kabupaten Simalungun dapat menjaga kondusifitas serta berlaku netral, dengan tidak berpihak kepada pasangan calon tertentu." 

Sebagaimana diketahui Mayjen TNI Hasanuddin menggantikan Mayjen TNI Irwansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam I/BB.

Mayjen Hasanuddin baru tiba di di Makodam I/BB, Medan, Sumatera Utara, hari ini Kamis siang. Pangdam I/BB langsung disematkan kain khas Batak 'Ulos' oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito saat penyambutan.

Dilansir dari  INews, Kapendam I/BB Kolonel Infanteri Zeni Djunaidhi mengatakan, acara tradisi korps penyambutan Pangdam I/BB yang baru ini sengaja meniadakan upacara militer, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.