Medan, hetanews.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah kembali mengambil cuti untuk ikut di kampanye Pilkada Medan 2020. Wagub yang kerap disapa Ijeck itu mengaku ingin berfokus memenangkan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

"Iya benar," ujar Ijeck saat dimintai konfirmasi, Kamis (26/11/2020).

Ijeck mengambil cuti selama dua hari. Dia bukan kali ini saja memutuskan cuti.        

"Cuti mulai hari ini sampai dengan Jumat (27/11)," ucapnya.

Ini merupakan kali kedua Ijeck mengambil cuti. Dia sebelumnya cuti pada Kamis-Sabtu, 19-21 November 2020. Ijeck sendiri merupakan Ketua Golkar Sumut. Saat pelantikan, Ijeck diberi pesan untuk memenangkan Bobby di Medan.

"Saya mengharapkan pada kesempatan ini seluruh kader Partai Golkar, pesan dari bapak ketua umum, untuk berusaha dan memperjuangkan secara maksimal untuk pemenangan, yaitu Bobby-Aulia," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin, dalam sambutannya saat acara pelantikan pengurus Golkar Sumut 2020-2025 di Hotel Adimulia, Medan, Jumat (20/11).

Bobby-Aulia merupakan paslon yang diusung Golkar bersama tujuh partai lainnya, yakni PDIP, Gerindra, PAN, Hanura, NasDem, PPP, dan PSI. Paslon ini mendapat nomor urut 2. Paslon tersebut bakal melawan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Akhyar-Salman merupakan paslon yang diusung PKS dan Demokrat.

Sumber: detik.com