Siantar, Hetanews.com - Wakil Walikota Togar Sitorus mengimbau agar semua pihak saling mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan [Prokes] saat Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam keterangan tertulis yang disiarkan Humas Protokol Pemko Siantar, Togar menjelaskan pada masa pandemi corona saat ini, pelaksanaan Pilkada tahun 2020 berbeda dari tahun sebelumnya. 

Untuk itu harus berpedoman kepada PKPU No 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada Serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Covid-19.

“Mari kita bersama-sama mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Terutama saat pelaksanaan Pilkada nantinya, dengan tetap mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” ucap Togar saat Coffee Morning di Convention Hall Siantar Hotel, Jalan WR Supratman, Kamis (26/11/20/2020).

Togar juga meminta Bawaslu dan KPU Siantar agar memberikan pemahaman yang seluas luasnya kepada masyarakat tentang tahapan pelaksanaan Pilkada.

"Demikian halnya dengan Bawaslu Siantar agar kiranya juga menyampaikan pemahaman tentang potensi pelanggaran dan kecurangan pada pelaksanaan Pilkada,” tegasnya.

Coffee Morning difasilitasi oleh KesbangPol Kota Siantar dan mengundang Forkopimda, KPU dan Bawaslu Siantar, Tokoh Masyarakat dan Agama serta Pengurus Parpol. 

Kaban Kesbangpol, Soefie M Saragih mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk menunjang kelancaran pelaksanaan urusan pemerintahan umum.

Sehingga tercipta sinergitas antara Forkopimda dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Melalui kegiatan ini, Sofie berharap diperoleh kesamaan persepsi untuk mendukung Pilkada baik dan lancar. 

"Kita sama-sama bergandengan tangan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sofie.

Baca juga: Tim Desk Pilkada Siantar Dibentuk Ini Tugasnya