Medan, hetanews.com - Viral sebuah video yang memperlihatkan jenazah dibawa pulang oleh pihak keluarga menggunakan taksi online. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @mir_sep25 pada Rabu (25/11).

Di dalan video itu tampak seorang wanita memeluk jenazah keluarganya sambil menangis. Lalu, terdengar suara pria yang kecewa dengan pelayanan rumah sakit.

Dalam kolom caption, akun tersebut menuliskan peristiwa itu terjadi di Rumah Sakit Mitra Sejati Medan. Lebih lanjut, akun itu membeberkan uang ambulans dan biaya administrasi sudah diselesaikan pada pukul 07.00 WIB. Meski begitu, hingga pukul 10.00 WIB, jenazah belum dibawa ke rumah duka.

"Pihak rumah sakit Mitra Sejati dengan alasan sopir tidak ada. Di mana hati nurani kalian manajemen RS Mitra Sejati tante ku bukan pasien BPJS dan sudah selesai seluruh pembayaran administrasi," tulis akun tersebut.

Akun tersebut lalu mengucapkan terima kasih kepada sopir taksi online yang telah membantu mengantarkan jenazah ke rumah duka.

Terkait video tersebut, manajemen Rumah Sakit Mitra Sejati membantah tuduhan informasi yang ada di video tersebut.

“Rumah Sakit Mitra Sejati tidak pernah menelantarkan pasien yang meninggal,” ujar Humas Rumah Sakit Mitra Sejati, Erwinsyah , Kamis (26/11).

Erwin menambahkan, pasien tersebut masuk rumah sakit pada Senin (23/11). Lalu dipindahkan ke ruang ICU pada Rabu (25/11) pukul 05.30 dan meninggal pukul 06.30.

“Pada saat pasien yang telah meninggal dibawa ke bawah. Sopir ambulans lagi di toilet. Jadi diduga keluarga pasien tidak sabar mereka langsung membawa pakai Grab,” ujar Erwin.

Lanjut Erwin, sopir ambulans sempat mencari pihak keluarga ke pihak keamanan rumah sakit. "Lalu dikatakan bahwa telah dibawa pulang oleh pihak keluarga,” pungkas Erwin.

sumber: kumparan.,com