Siantar, Hetanews.com - GMKI Cabang Siantar-Simalungun melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan (LK) sebagai bentuk Implementasi PDSPK 2006 level III.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula kantor pusat HKI, Jl. Melanthon Siregar, kota Siantar, Selasa 17- Kamis 19 November 2020.

Adapun rangkaian kegiatannya berupa pelatihan kepemimpinan dengan teori-teori kepemimpinan dan simulasi, dilanjutkan dengan implementasi ditengah-tengah masyarakat dengan pengabdian masyarakat mulai Jumat 20- Minggu 28 November 2020.

Ketua Panitia, Andre Y. Sinaga mengatakan ada 6 materi yang disampaikan dalam LK tersebut. Masing masing dibawakan oleh pemateri.

Antara lain, Materi Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan oleh Pdt. Saut H. Sirait selaku Dosen STT HKBP Pematangsiantar

Materi Nasionalisme, Oikumenisme oleh Bishop Darwis Manurung, S.Th, M.Psi selaku Ketum PGIW SUMUT.

Kemudian  Manajemen Konflik oleh Dostom Hutabarat, S.H selaku Kasipidsus Kejaksaan Kota Pematangsiantar.

Materi Analisa sosial oleh Deden R. Togatorop, Kepemimpinan Transformatif oleh Delphi Masdiana Ujung selaku Anggota DPRD Dair serta Materi Manajemen Strategi oleh David Marpaung.

Sekretaris Panitia Hema O. Damanik menambahkan, Latihan Kepemimpinan (LK) ini bertujuan untuk melahirkan profil kader yang memiliki Spiritualitas, Integritas, dan kader yang Profesionalitas.

Sebagai bentuk implementasi dari LK tersebut, GMKI langsung turun ke tengah-tengah masyarakat di desa Sihaporas, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

"Setelah LK ini, kader GMKI Pematangsiantar-Simalungun langsung melakukan pengabdian di desa Sihaporas. Dan ada beberapa rangkaian kegiatan yang digelar di desa tersebut sebagai bentuk implementasi PDSPK 2006 level III (tiga)", katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (26/11/2020).

Ketua GMKI Siantar-Simalungun, May Luther Dewanto Sinaga, menerangkan rangkaian kegiatan kepada masyarakat  pembagian 1.000 bibit pohon dan bibit ikan kepada masyarakat di Desa Sihaporas.

Baca juga: Guru Honorer Di Siantar Dihargai Rp 165 Ribu Per Bulan