Hetanews.com - Klopp memenangkan penghargaan tahun lalu dan memiliki peluang bagus untuk mengulangi prestasi tersebut, meskipun menghadapi persaingan dari Bielsa, serta bos Bayern Munich yang memenangkan treble, Hansi Flick.

Jurgen Klopp dan Marcelo Bielsa termasuk di antara lima orang yang terpilih dalam pencalonan untuk penghargaan FIFA Mens 'Coach of the Year 2020. Bos Liverpool, Klopp adalah pesaing yang jelas untuk penghargaan itu setelah mengakhiri penantian 30 tahun klub Merseyside untuk gelar Liga Premier.

Cara kemenangan The Reds sangat mengesankan, karena mereka hanya kalah sekali sebelum secara resmi dinobatkan sebagai juara. Sejak itu Liverpool juga memperpanjang rekor kandang tak terkalahkan mereka di Liga Premier menjadi 64 pertandingan terbaik klub.

Bielsa mungkin adalah nama yang mengejutkan dalam daftar, meski pantas mendapatkan tempatnya setelah bekerja dengan Leeds. Pelatih asal Argentina itu membawa Leeds kembali ke papan atas untuk pertama kalinya sejak 2004 setelah memenangkan Kejuaraan dengan gaya sepak bola menyerang dan menekannya yang menarik.

Baik Klopp dan Bielsa akan mendapatkan pekerjaan mereka untuk memenangkan penghargaan, mengingat bos Bayern Munich Hansi Flick adalah favorit panas.

Bayern meraih treble termasyhur musim lalu di bawah asuhan Flick, memenangkan Bundesliga dan Piala DFB sebelum mengakhiri kampanye mereka dengan mendarat di Liga Champions.

Klopp memenangkan penghargaan 2019 setelah memimpin Liverpool kembali ke puncak sepakbola Eropa, tetapi kali ini mungkin harus menyerahkan hadiah tersebut kepada rekan senegaranya.

Manajer Sevilla Julen Lopetegui juga dapat memberikan Flick persaingan yang ketat, menyusul kemenangan timnya di Liga Europa, meskipun mereka kemudian kalah di Piala Super dari Bayern Flick.

Sumber: mirror.co.uk