Simalungun, hetanews.com - Impian mudahnya memperoleh air bersih, disampaikan warga Nagori Pematang, Kecamatan Pematang Sidamanik, kepada Tumpak Siregar SH MH (TPS).

Warga yakin, TPS yang berpasangan dengan H Muhajidin Nur Hasim, di Pilkada Simalungun, bisa mewujudkan impian mereka akan air bersih selama ini.

Seperti diutarakan salah seorang warga, Wagirin, saat bersilaturahmi dengan TPS, Rabu (25/11/2020).

Menurut Wagirin, selama ini mereka sangat sulit memperoleh air bersih.

Sehari-hari untuk Mandi, Cuci, Kakus (MCK), warga mengandalkan air sungai yang mengalir, di kampung mereka. Sedangkan untuk air minum, mereka terpaksa membeli air isi ulang dalam kemasan galon.

"Kalau mandi, mencuci ya kami ke sungai. Jadi kendala kalau musim hujan seperti sekarang ini. Warga takut ke sungai. Selain licin, dikhawatirkan tiba-tiba arus air deras dari atas," terangnya.

Wagirin sangat berharap, jika Hasim-TPS terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun, pada Pilkada 9 Desember mendatang, agar memberikan perhatian kepada mereka. Khususnya untuk pengadaan air bersih. Sehingga warga tidak perlu lagi MCK ke sungai.

"Kami di sini butuh sarana air bersih. Selain pembangunan jalan. Saya yakin Hasim-TPS akan membangun Kabupaten Simalungun secara merata," tukasnya.