Siantar, hetanews.com - KPU Kota Siantar berencana menggelar debat calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar  pada 2 Desember 2020 mendatang. Sebagaimana diketahui pilkada Siantar 2020 hanya diikuti Paslon tunggal yakni Asner Susanti. 

Meski ada pilihan lain yakni kolom kosong, Asner Susanti bakal menjadi peserta satu-satunya dalam debat tersebut.

"Debat direncanakan 2 Desember 2020 mendatang, untuk lokasinya masih belum diberitahukan," ujar Ketua KPU Siantar, Daniel MD Sibarani ditemui dikantornya, Rabu (25/11/2020).

Daniel mengatakan, sebanyak 180.490 warga kota Siantar akan berkontribusi dalam memilih calon pemimpin baru di kota Siantar.

Ia pun meminta warga Siantar ikut berpartisipasi dalam memilih calon pimpinan kota Siantar kedepannya. "Karena satu suara sangat berarti menentukan nasib kota Siantar," ucap Daniel.

Surat Suara Tiba

Masih kata Daniel, surat suara yang dicetak ada sebanyak 185.269 lembar ditambah surat suara untuk pemungutan ulang ada sebanyak 2000 lembar.

Surat suara tersebut tiba Selasa (24/11) pukul 11.00 WIB dikawal oleh pihak kepolisian dan staff KPU. Untuk kegiatan pelipatan suara belum dijadwalkan.  

"Saat ini surat suara sudah disimpan, untuk pelipatan surat suara akan dijadwalkan ke depan," bebernya.

Perlengkapan lain di luar surat suara di tempatkan di sebuah gudang di jalan Medan KM 3,5.  Sementara untuk logistik APD dan protokol kesehatan disimpan di gudang jalan Asahan.