Simalungun, hetanews.com - Sebelum melanjutkan agenda sosialisasi, Calon Bupati Simalungun, H Muhajidin Nur Hasim, melayat ke rumah duka, almarhum H Suyono, mertua dari Koordinator Kecamatan (Korcam) Gunung Malela, di Km 17 Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Rabu (25/11/2020).

Almarhum H Suyono, merupakan salah seorang tokoh masyarakat dan sekaligus tokoh agama, di Nagori Bangun.

"Ini soal kemanusiaan dan persaudaraan. Tidak ada hubungannya dengan politik. Memberi semangat dan mendoakan saudara kita yang tengah berduka, sudah menjadi kewajiban kita sebagai sesama makhluk,"terang calon Bupati Simalungun nomor urut 2 itu.

Pria yang juga akrab disapa Bang Hasim itu, menambahkan, saat melayat, ucapan yang disampaikan adalah turut berdukacita atau berbelasungkawa. Juga ucapan yang menunjukkan empati kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kesedihan dan kedukaan pasti akan dihadapi keluarga. Untuk itu, kita mengucapkan kalimat yang memotivasi dan membuatnya nyaman,”tukas Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar SH MH, di Pilkada Simalungun Tahun 2020.

Selain sebagai tokoh agama dan juga tokoh masyarakat, di Nagori Bangun, H Suyono, merupakan pengurus masjid di daerah tersebut. Semasa hidup, H Suyono cukup dekat dengan Hasim. Bahkan, ia sering memberi saran dan nasehat kepada pria berusia 36 tahun itu.

Saat Hasim dan tim tiba di rumah duka, mereka disambut warga dan keluarga almarhum.